-->

P-Store.Net, Menolong Apa Mengolong? Berikut Ulasannya!

P-store Perampok


Anda yang berseliweran di dunia internet khususnya para blogger dan semacamnya pasti tahu P-Store.Net. P-Store adalah Marketplace Produk Digital yang pemiliknya bernama Tri Haryanto memang sangat digandrungi oleh para blogger, baik sebagai penjual maupun pembeli sekalipun.

Namun dilihat dari segala hal, disisi lain P-Store juga dibutuhkan untuk keamanan transaksi baik penjual dan pembeli, P-Store juga masih mempunyai banyak kekurangan, sebagai berikut:

Pembeli:

Saat pada setiap pembeli, P-Store membebankan sekitar $0.50 pada setiap pembeli atau setara dengan Rp. 6000 - Rp. 7000 melihat dari harga Kurs Dollar hari tersebut.

Penjual: 

Untuk para Seller, mungkin ini yang bikin ngelus dada, P-Store memasang fee sebesar $10 dari total penjualan setiap produk. Jika anda melakukan transaksi sebesar Rp. 10 juta, P-Store akan mematok fee sebesar Rp. 1 juta rupiah, jika anda melakukan transaksi sebesar $250, P-Store akan memangkas $10 dan yang masuk ke dompet kita hanya $225 saja atau sekitar Rp. 350rbu dari Rp. 3.500.000

Namun dari hal itu, P-Store juga menjelaskan biaya-biaya tersebut kenapa sebesar itu:

Biaya-biaya tersebut mencakup biaya layanan yang disediakan oleh pihak ketiga maupun oleh pihak pengelola, diantaranya :
https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/paypal-fees
https://bitcoinpay.com/en/faq
https://www.perfectmoney.is/fees.html
https://www.duitku.com/pricing/
Pihak ketiga lain yang tidak menyediakan informasi biaya untuk publik (hanya dapat dilihat merchant/partner terdaftar)
Biaya promosi di Media Sosial
Biaya operasional
Biaya riset

Saldo:

Nah, kembali kepada saldo, saat anda selesai melakukan penjualan namun tidak dikomfirmasi oleh pembeli, saldo akan masuk beberapa tahap sebelum masuk ke total saldo anda seperti: Pembayaran mendatang, Menunggu kliring 24 jam, Menunggu persetujuan dan Total saldo. Dan saya akan berharap akan ada penambahan dari Tri Haryanto seperti: Bangun tidur, Mandi, Makan, Jalan-jalan dan Tidur lagi setelah itu mati..:)

Namun bagaimana jika langsung direview oleh pembeli? Jika hal itu terjadi, anda akan hanya menemukan: Menunggu persetujuan dan Total saldo saja.

Penarikan Saldo: 

Jika anda sebagai penjual, tentunya nada akan menarik saldo anda untuk memasukannya pada rekening anda. Namun dalam hal ini, pada P-Store, anda tidak bisa menyamakannya dengan Bukalapak dan Tokopedia yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Berbeda dengan P-store.Net, step yang akan dilakukan P-Store.Net adalah: Riwayat Penjualan dan Pembelian. Pastikan Anda telah mengisi rekening penarikan di menu Pengaturan (kesalahan pengisian data 100% tanggung jawab pengguna). Minimal penarikan adalah $10 proses penarikan dibayarkan 3 hari setelah permintaan user pada pukul 18.00-21.00 WIB (Sabtu & Minggu libur). Dan itu hanya pukul 6 sore sampai jam 9 malam. Dan Saya tidak tahu bagaimana sesiput ini.

Namun dari kekurangan yang sangat banyak dari P-Store, Marketplace Produk Digital juga memiliki kelebihan, diantaranya P-Store memiliki banyak metode pembayaran. Udah, gitu aja..:)

0 Response to "P-Store.Net, Menolong Apa Mengolong? Berikut Ulasannya!"

Post a Comment