-->

7 Cara Perkenalkan Blog Baru Pada Orang Supaya Banyak Pengunjung


Dalam mengelola blog memamng terbilang susah-susah gampang, terutama itu blog baru dibangun yang kebanyak sepi seperti kuburan. Hal ini banyak terjadi pada newbie-newbie yang ingin belajar nge-blog.

Pada sebuah blog yang banyak pengunjung, memberikan kita kepuasan tersendiri, apa lagi kita sudah bekerjasama dengan Google Adsense yang bisa datangkan uang. Lantas, bagaimana cara perkenalkan blog baru pada orang agar banyak pengunjung?

1. Webmaster Tool

Daftarkan blog pada Webmaster Tool yang harus anda harus lakukan jika sudah membuat blog. hal ini sangat penting agar Blog anda dikenali oleg google dan orang banyak. Di dalam Webmaster ini banyak hal yang bisa anda lakukan seperti Verifikasi blog sampai memasang Sitemaps.


2. Halaman Facebook

Buatlah halaman facebook yang sesuai dengan kategori blog anda. Karewna pada zaman sekarang facebook masih memiliki pengguna terbanyak dalam kategori media sosial. Bila perlu, silahkan melakukan promosi dengan memasang facebook,Ads supaya anda mendapatkan like yang banyak untuk prospek kedepanya.

3. Pushcrew

Pasanglah Pushcrew pada blog anda. Pushcrew adalah tool untuk pasang notifikasi pada blog anda supaya orang yang datang dan ingin dapatkan notikasi setiap update terbaru. Hal ini juga didukung dari kualitas isi blog anda.

4.Twitter

Buatlah akun Twitter yang berhubungan dengan blog anda. Untuk dapatkan pembaca lebih tahu tentang blog anda adalah: Ikuti suatu yang viral atau yang lagi trending, kemudian share artikel anda dengan diiringi tanda pagar (Tag) yang lagi buming tersebut.

5. Addthis

Pang Addthis pada blog anda. Tool ini bertujuan untuk pengunjuk yang akan share dan ikuti artikel anda. Mungkin toll ini juga sama dengan pushcrew, namun Addthis memiliki tampilan tombol share enak dipandang mata. Selain Addthis, Sumo juga bisa alternatif lain.

6. Twitterfeed

Twitterfeed merupakan aplikasi share artikel secara otomatis. Dengan memakai ini, anda bisa berbagi berita pada pengikut twitter dan halaman facebook tanpa repot-repot untuk membagikan secara manual.

7. MEME

Membuat gambar-gambar dari tulisan dan foto adalah promo yang manjur. Buat suatu meme yang lucu dan menggelitik, dan pasangkan watermark nama blog anda. Namun ini tak hanya meme, namun juga bisa hobi anda yang dpasangi watermark seperti video-video

Masih banyak cara yang yang bisa anda ikuti, namun kembali lagi pada niat utama kita mau berusaha atau tidaknya. Dari cara yang saya share di atas adalah sebagian kecil untuk perkenalkan blog pada orang lain. Anda minat yang mana?

1 Response to "7 Cara Perkenalkan Blog Baru Pada Orang Supaya Banyak Pengunjung"